19 Tips dan Trik Penggunaan Madu untuk Kesehatan

Pos

lebah Mahluk Ajaib Bermanfaat dan penuh Khasiat – Madu merupakan sumber makanan penting yang disediakan Allah untuk manusia melalui serangga kecil ini? Madu tersusun atas beberapa senyawa gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, klor, belerang, besi, dan fosfat. Madu juga mengandung vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan kualitas nektar dan serbuk sari. Di samping itu, dalam Madu terdapat pula sejumlah kecil tembaga, yodium, dan seng, serta beberapa jenis hormon.

Dari perut lebah itu keluar minuman (Madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. An-Nahl, 16: 69)

 

Sebagaimana firman Allah dalam Al Quran, Madu adalah “obat bagi manusia”. Fakta ilmiah ini telah dibenarkan oleh para ilmuwan yang bertemu pada Konferensi Apikultur Sedunia (World Apiculture Conference) yang diselenggarakan pada tanggal 20-26 September 1993 di Cina. Konferensi tersebut membahas pengobatan dengan menggunakan ramuan yang berasal dari Madu. Para ilmuwan Amerika mengatakan bahwa Madu, royal jelly, serbuk sari, dan propolis dapat mengobati berbagai penyakit. Seorang dokter Rumania mengatakan bahwa ia mengujikan Madu untuk pengobatan pasien katarak, dan 2002 dari 2094 pasiennya sembuh total. Para dokter Polandia juga menyatakan dalam konferensi tersebut bahwa resin lebah dapat membantu penyembuhan banyak penyakit seperti wasir, masalah kulit, penyakit ginekologis, dan berbagai penyakit lainnya.

Keajaiban Madu
Dilaporkan, stek batang pohon yang dicelupkan dalam Madu akan lebih cepat berakar dan tumbuh lebih baik dibandingkan dengan stek yang ditanam tanpa perlakuan MaduMadu juga mengandung zat antibiotik. Kandungan ini merupakan salah satu keunikan Madu.

Langsung saja ….

19 Tips dan Trik Penggunaan Madu untuk Kesehatan

1.  Mengatasi kerontokan rambut :

dengan menggunakan minyak zaitun panas + 1 sdm madu + 1 sdt kayu manis bubuk, dioleskan ke kepala, diamkan sekitar 15 menit lalu basuh. Bahkan katanya didiamkan 5 menitpun, sudah cukup efektif.

Baca Juga : 7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Dan Kulit

 

 

 

 

2. Infeksi kandung kemih :

campurkan 2 sdm bubuk kayu manis + 1 sdt madu ke dalam segelas air suam-suam kuku, kemudian minum. Gunanya membunuh kuman-kuman di dalam kandung kemih

Baca Juga : Minumlah Madu dengan Air Hangat di Pagi Hari saat Perut Kosong

 

 

 

 

3. Sakit gigi :

campurkan 1 sdt bubuk kayu manis + 5 sdt madu

Baca Juga : Amankah Madu Untuk Penderita Darah Tinggi ?

 

 

 

 

4. Kolesterol :

2 sdm madu + 3 sdt bubuk kayu manis + 16 ounce (16 kali 28 gram kira-kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat menurunkan kolesterol darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

Baca Juga : TERAPI DIABETES DENGAN TEH BIDARA

 

 

 

 

5. Pilek :

gunakan 1 sdm madu suam-suam kuku + 1/4 sdt bubuk kayu manis, setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat mengobati batuk dan pilek kronis, juga membersihkan sinus.

Baca Juga : 5 Cara Bedakan Madu Asli dan Palsu, Biar Kamu Gak Salah Beli

 

 

 

 

6. Mandul :

2 sdm madu yang dikonsumsi secara teratur sebelum tidur berefek menyuburkan. Mengkonsumsi bubuk kayu manis berguna juga untuk memperkuat rahim. Bagi yang sulit hamil, mungkin dapat dicoba mengoleskan madu dan 1 sdt bubuk kayu manis pada gusinya, sehingga nanti akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh.

Baca Juga : Madu Ummi Sebagai Pelancar ASI Terbaik

 

 

 

 

7. Sakit perut :

Campuran madu dan kayu manis selain mengobati sakit perut, juga membersihkan perut dan mengobati bisul sampai ke akar-akarnya.

Baca Juga : Ini Dia 7 Manfaat Madu Untuk Anak

 

 

 

 

8. Kembung :

campuran madu dan kayu manis dapat mengurangi gas di dalam perut, ini katanya sudah dibuktikan oleh penelitian di India dan Jepang.

 

Baca Juga : MADU OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT

 

 

9. Bau napas :

1 sdt madu ditambah bubuk kayu manis yang dicampur dengan air panas, dapat membuat napas segar sehari penuh.

 

Baca Juga : Madu Ajaib, Madu Super Healing, Madu Untuk Ruqyah

 

 

 

 

10. Influenza:

Madu sudah dibuktikan oleh ilmuwan Spanyol dapat membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu, ketika terasa akan flu.

baca Juga : Tingkatkan Tenaga dan Stamina Tubuh dengan Madu Ummi

 

 

 

 

11. Sakit kepala karena sinus :

dapat disembuhkan dengan meminum campuran madu dan jus jeruk.

baca Juga : HABBATASSAUDA / JINTAN HITAM Obatnya segala penyakit

 

 

 

 

12. Kelelahan:

Segelas air + 1/2 sdm madu ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh. Diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan sekitar jam 3 di saat vitalitas tubuh menurun.

Baca Juga : Manfaat Madu Super Healing untuk Meningkatkan Tenaga dan Stamina Tubuh

 

 

 

 

13. Kanker :

Minum 1 sdm madu + 1 sdt madu setiap hari selama 3 bulan. Kanker perut dan tulang stadium lnjut dapat disembuhkan dengan ramuan ini, dan telah dibuktikan melalui riset di Jepang dan Australia.

Baca Juga : Madu Manis Al Barqy

 

 

14. Kelebihan berat badan :

caranya minum secara teratur segelas air yang direbus bersama dengan madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 1/2 jam sebelum makan atau perut dalam keadaan kosong. Sangat berguna bahkan untuk orang yang sangat gemuk. Ramuan ini untuk menghindari lemak terakumulasi di dalam tubuh.

Baca Juga : Gula Darah Normal Dengan Daun Bidara

 

 

 

 

15. Jerawat :

sebelum tidur, oleskan 3 sdm madu + 1 sdt bubuk kayu manis pada wajah. Jika rutin dilakukan selama 2 minggu, dapat menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

 

Baca Juga : Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

 

 

 

 

16. Infeksi kulit :

ambil satu bagian madu dan satu bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit

Baca Juga : Apa Sih Habbats Oil?

 

 

 

 

17. Mencegah penuaan :

Rebus 3 cangkir air + 4 sdm madu dan 1 sendok bubuk kayu manis, minum sebanyak 4 kali sehari, dapat menjadikan kulit segar halus, dan mencegah penuaan.

Baca Juga : Habbatussauda, Madu, dan Minyak Zaitun

 

 

 

 

18. Arthritis (radang sendi/encok) :

campurkan 1 bagian madu dan 5 bagian air, ditambah 1 sdt kecil bubuk kayu manis, pijatkan ke bagian yang sakit secara perlahan. Atau untuk penderita arthritis, dapat meminum campuran secangkir air panas + 1 sendok madu + 1 sdt kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam.

Baca Juga : Cara Mengatasi Insomnia Dengan Herbal Bidara Plus

 

 

 

 

19. Penyakit jantung :

Madu dan kayu manis dapat mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri dan mengurangi resiko serangan jantung, juga memperlancar pernapasan dan m emperkuat detak jantung. Bisa caranya dengan mengoleskan campuran madu dan kayu manis pada roti di saat sarapan setiap harinya.

Baca Juga :Madu Super Healing, Madu Sehat Kaya dengan Manfaat

 

 

 

 

  • Semoga Bermanfaat…..

(duniamadu.wordpress.com)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *