Manfaat Madu untuk Kesuburan Menurut Islam

Produk

Madu

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Selain baik untuk kesehatan tubuh ternyata madu termasuk salah satu herbal yang memiliki keistimewaan. Saking istimewanya Allah swt. menjelaskannya dalamAl-Qur’an.

Pada Al-Qur’an surah An-Nahl ayat 69 telah dijelaskan tentang keistimewaan herbal yang dihasilkan oleh serangga lebah. Berikut adalah artinya.

”… Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS An Nahl:69).

Hasil gambar untuk lebah

Ya, madu memang memiliki banyak keunggulan. Bahkan di setiap tetesnya terdapat kandungan antibiotic yang bagus untuk tubuh kita. Sejak jaman Rasulullah saw. madu dipercaya bisa menyembuhkan bebagai penyakit salah satunya adalah dalam hal menjaga kesuburan.

Baca Juga :

Menurut keterangan dari beberapa ahli nutrisi madu baik untuk untuk menjaga kesuburan. Kandungan nutrisi dalam madu rupanya mampu merangsang ovarium untuk melakukan ovulasi atau melepaskan sel telur.

Selain itu kandungan nutrisi tersebut juga mampu mempersiapkan rahim untuk segera mengandung. Hamil merupakan sebuah momen yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Selain menambah kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga, hamil merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan untuk kaum hawa.

Hasil gambar untuk ibu hamil

Oleh karena itu penting bagi para ibu yang sedang hamil untuk menjaga kesehatan janinnya. Untuk para ibu hamil yang tidak terlalu suka mengkonsumsi madu secara langsung bisa mencampurkannya ke dalam secangkir teh sebagai pengganti gula.

Baca Juga : TERAPI DIABETES DENGAN TEH BIDARA

Dalam sehari seorang ibu hamil bisa mengkonsumsi madu sebanyak tiga sampai lima sendok makan. Perlu diketahui juga apabila dalam satu sendok makan madu terdapat sekitar 60 kalori. Sementara total kebutuhan kalori selama masa kehamilan sendiri sekitar 1800 sampai 2400 kalori per harinya.

Hasil gambar untuk 1 sendok madu

Berikut adalah tips yang harus ibu hamil perhatikan saat mengkonsumsi madu.

  • Saat mengkonsumsi madu sebaiknya jangan campur madu dengan dadih kacang. Bukan tanpa alasan rupanya hal tersebut bisa merusak manfaat sekaligus menyebabkan gangguan pencernaan.
  • Hindari mencampurkan madu dengan makanan yang mengandung vit. C dan D. Hal ini dikarenakan kandunga mineral yang terdapat pada madu bisa merusak manfaat dari vitamin itu sendiri.

Baca Juga :

Tak hanya baik untuk kesuburan ternyata madu juga bagus untuk memperbaiki kualitas sperma. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin rupanya mampu meningkatkan produksi sperma secara dramatis.

Secara otomatis sperma yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang baik. Disamping itu kandungan afrofisiak yang terdapat pada madu juga dipercaya ampuh dalam meningkatkan sekaligus menjaga viotalitas pria dewasa.

Kemudian vitamin B, Zinc Vitamin E dan B2 (Riboflavin) berguna untuk mengatur pertumbuhan dan reproduksi. Sementra kandungan vitamin B6 (Pridoksin) berguna untuk mengatur keseimbangan hormone dan mengatur sistem kekebalan tubuh.

 

Cara Pemesanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *