Mengenal Madu Kaliandra

Produk

Mengenal Madu Kaliandra – Kaliandra adalah tumbuhan berbuah polong (legum),

wujudnya berupa pohon berukuran sedang dengan bungan tersusun majemuk, di Indonesia orang mengenal kaliandra terutama kaliandra bunga merah sebagai tanaman penghijauan atau pekan ternak. Sedangakan madu kaliandra sendiri adalah jenis madu yang dihasilkan oleh lebah ternak yang menghisap nekhtar dari bunga kaliandra di wilayah dimana disitu tumbuh subur bunga kaliandra, biasanya di daerah dataran tinggi, meskipun dalam satu wilayah tak hanya terdapat nekhtar kaliandra tetapi ada nekhtar jenis lain, tetapi karena nekhtar yang mendominasi nekhtar kaliandra maka disebutlah madu kaliandra

kaliandra merah

JENIS LEBAH

Madu kaliandra dihasilkan oleh lebah ternak yang dibudidayakan dan digembalakan diwilayah yang disitu tumbuh subur bunga kaliandra, rata-rata penghasil madu kaliandra yang baik adalah lebah dari jenis Apis Mellifera. Lebah ini sangat produktif dan budidayanyapun terbilang mudah, sehingga banyak petani madu yang menggunakan lebah jenis ini.

apis mellifera

 

Baca Juga : Tak Ingin Pikun Saat Lansia? Rutinlah Mengkonsumsi Madu Dari Sekarang

CIRI FISIK MADU KALINDRA

Setiap jenis madu mempunyai ciri khas masing-masing dan anda perlu tahu agar bisa membedakan masing-masing jenis madu, bahkan dengan hal ini anda juga dapat membedakan madu asli dan madu palsu. Madu kaliandra mempunyai ciri fisik yang khas diantaranya:

– Warna madu kaliandra umumnya kuning cerah mudah sekali bukan membedakannya, disamping warna kuning cerah madu kaliandra mempunyai tekstur serat yang halus didalam madu tersebut, karena warnanya yang kuning terkadang orang kurang tahu terkadang dikira minyak, tapi setelah mencoba pasti minta lagi, apalagi jika tahu manfaat madu ini.

– Aroma madu kaliandra sangat khas aroma wangi dan segar berbaur menjadi satu saat mencium madu jenis ini, sangat mengguah selera serta menepis anggapan bahwa rasa madu tidak enak, semua orang baik tua maupun muda jika sudah mencium aromanya pasti ingin merasakan rasa madu ini.

– Rasa madu kaliandra juga khas dan sudah pasti enak dari aromanya saja sudah menggungah selera, madu kaliandra bisa dijadikan alternatif suplemen alami yang sangat sehat lagi enak rasanya, bagi yang sudah pernah mencobanya pasti menyukai madu ini.

 

KHASIAT MADU KALIANDRA

Mengkonsumsi madu kaliandra secara rutin, maka akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh seperti :

– Meningkaatkan daya tahan tubuh
– Melancarkan pencernaan
– Menetralkan tekanan darah
– Meningkatkan dan memperbaiki kualitas hormon
– Mengatasi susah tidur
– Mengurangi rasa mual
– Mengobati reumatik
– Mengobati luka bakar
– dll

 

 

 

Madu Manis Al Barqy

Cara Pemesanan

 

 

 

madu kaliandra tidak disarankan dibasukkan kedalam lemari es, karena kandungan serat halus yang dapat mengkristal, namun hal tersebut tidak mempengaruhi keaslian madu kaliandra.

semua jenis madu yang manis pasti dikrumuni semut, dan semua pakar madu sepakat akan hal tersebut, semut hanya mengidentifikasi madu dengan sungutnya, sesudah itu semut takan berkurang, semua itu sesuai kondisi dari madu, jadi hal ini tidak bisa dijadikan acuan sebagai uji tes keaslian madu.

Itu tadi sedikit informasi dari madu kaliandra, mudah-mudahan dapat membantu anda dalam mengetahui ciri-ciri madu kaliandra, bagi yang ingin bertanya atau menambahkan informasi silahkan dimasukkan pada kolom koment, dan silahkan bagi anda yang ingin mengetahui jenis madu lain bisa dilihat pada menu jenis-jenis madu.

Terimakasih.

Sumber : Serbaserbimaduasli

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *