Mengerikan, ternyata setiap orang punya bibit kanker

Produk

Dalam tubuh kita terdapat sel kanker yang siap menggrogori tubuh kita

 

Dalam wawancara bersama Nova 1 Juni 2017, Yana Zein pernah berkata bahwa penyakit kanker tidak dapat diprediksi kehadirannya.

“Kita harus selalu lakukan (pola hidup sehat) ya, tapi kanker itu kita tidak bisa prediksi. Kanker itu ada di badan kita, mungkin pada saat tubuh kita lemah, kanker itu menyerang kita,” ungkapnya.

Yana benar. Studi yang dipublikasikan pada tahun 2015 dan 2017 menyebutkan bahwa “nasib buruk”, daripada gen dan faktor lingkungan, lebih berpengaruh pada terjadinya kanker.

Di antara puluhan jenis kanker, penderita kanker mulut rahim atau kanker serviks disebut sebagai penyebab terbesar kematian. Perkiraan yang dilansir dari kurva data kesehatan tahunan itu diperhitungkan hingga 2030 mendatang. Bahkan, tingginya kasus kanker serviks membuat WHO menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia.

Data Kemenkes dan Yayasan Kanker Indonesia 2012 menyebutkan, sekitar 15 ribu perempuan Indonesia terdeteksi kanker serviks tiap tahunnya. Artinya, 41 perempuan per hari atau tiga perempuan setiap dua jam menderita penyakit yang mematikan ini. Dari angka itu, sekitar 8.000 perempuan meninggal setiap tahunnya.

Rekam jejak kanker serviks diikuti kanker payudara yang merupakan penyakit dengan kasus terbanyak kedua. Yang perlu diketahui, data penderita kanker payudara merupakan pasien yang keluar rawat inap dengan diagnosis kanker. Jadi, penderitanya sangat mungkin jauh lebih besar lagi.

Kanker hati juga menjadi jenis penyakit dengan penderita cukup banyak yang umumnya adalah laki-laki. Kanker hati merupakan jenis penyakit dengan jumlah penderita nomor lima terbanyak di dunia dan menjadi penyebab kematian nomor tiga.

Besarnya jumlah penderita kanker di suatu negara biasanya berhubungan dengan jumlah penderita hepatitis. Sebab, pasien hepatitis umumnya berpotensi mengarah pada kanker hati. Sedangkan pada anak, leukemia merupakan jenis kanker yang paling banyak menyerang. Leukemia atau kanker darah menduduki peringkat tertinggi kasus kanker pada anak karena masih lemahnya penanganan.

maka dari itu kita harus mencegahnya sejak dini, dengan menjaga pola hidup yang sehat sejak usia muda kita bisa melakukan beberapa hal berikut :

1. Menjaga pola makan yang sehat, kurangi makanan berkalori tinggi, makanan instan, dan minuman beralkohol.

Tahukah kamu memakan makanan berkalori tinggi secara berlebihan akan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya adalah :

 Obesitas

itu karena jika mengkonsumsi kalori berlebih kalori yang tidak digunakan akan diubah oleh tubuh menjadi lemak, sehingga menyebabkan pertambahan berat badan. Jika dilakukan secara berkala itu akan menimbulkan kenaikan berat badan secara terus menerus.

 Sakit Jantung

Mengonsumsi terlalu banyak makanan berkalori tinggi, terutama yang diolah dengan cara yang salah, bisa meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Stroke

Hal ini karena makanan tinggi kalori yang diolah dengan cara tidak sehat, seperti gorengan, biasanya juga tinggi kolesterol. Tingginya kolesterol akan menyebabkan pembentukan plak pada pembuluh darah yang akan meningkatkan risiko terjadinya stroke.

2. Hindari kebiasaan merokok. Bagi perokok: berhenti merokok.

Bahaya merokok sudah terbukti menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti jantung koroner, kanker paru, penyakit paru obstruktif dan stroke. Pada kenyataannya, penyakit-penyakit tersebut baru sebagian dari bahaya merokok bagi kesehatan.

Pasalnya, ada banyak bahaya merokok lainnya yang tidak disadari seorang perokok. Misalnya penurunan daya tahan tubuh sehingga mereka lebih rentan terhadap penyakit infeksi. Hal tersebut cenderung terjadi secara singkat dan mungkin menyebabkan dampak kesehatan pada kehidupan sehari-hari seorang perokok.


3. Upayakan kehidupan seimbang dan hindari stress

Sebenarnya, stres tak selamanya berdampak negatif. Dalam bentuk lain yang dinamakan dengan eustress, stres justru membawa pengaruh baik bagi kesehatan mental. Memicu seseorang untuk lebih termotivasi dan semangat dalam menjalani hidup.

Sayangnya, kebanyakan orang lebih memilih berteman akrab dengan distress. Stres jenis inilah yang membawa dampak negatif baik bagi kesehatan mental maupun kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bila tidak segera ditangani, kondisi ini dapat memicu datangnya berbagai jenis penyakit. Diantaranya sakit kepala, flu, sindrom kelelahan kronis, gangguan tidur, masalah kesuburan, obesitas, dan masih banyak lagi.


4. Periksakan kesehatan secara berkala dan teratur.   

Sebagai langkah pencegahan, medical check-up dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan,  sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini.

Makin dini suatu penyakit terdeteksi, maka makin cepat pertolongan yang dapat diberikan. Dengan begini, penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius, sekaligus mencegah pertolongan yang lebih rumit.

5. mengkonsumsi madu

Madu memiliki kalori gula dan dapat menyerap lemak dengan baik, terutama kalau dikonsumsi bersamaan dengan air hangat. Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin, yang didapat dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah.

Salah satu madu yang bermanfaat untuk pencegahan kanker adalah madu super healing dengan komposisi utamanya yaitu madu murni, habbatu sauda, dan daun pegagan yang dapat mencegah sel kanker berkembang di dalam tubuh.

Tidak hanya pencegahan tumbuhnya sel kanker, madu supperhealing juga memiliki beberapa manfaat lain, diantaranya:

1.menghilangkan demam, flu, dan batuk                                                                                                                                                               2. mencegah tumor                                                                                                                                                                                                   3. mengobati penyakit jantung                                                                                                                                                                                 4. meningkatkan daya ingat

baca juga :

HabbatPlus Obat Ampuh Mengatasi Kanker

Habbat Plus Obat Herbal Untuk Kanker

Madu Trigona – XP

 

sumber : republik.co.id
yayasankanker.org
bangka.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *