Pola hidup ternyata bisa sebabkan insomnia

Produk

Pola Hidup Penyebab Insomnia

Insomnia dapat dipicu oleh perilaku atau pola tidur. Gaya hidup dan kebiasaan tidur yang tidak sehat memicu timbulnya insomnia dengan sendirinya (tanpa masalah kejiwaan atau medis yang mendasarinya).

Berikut beberapa contoh gaya hidup dan kebiasaan tidur yang menyebabkan insomnia, antara lain:

  • Bekerja di rumah sampai larut malam. Kondisi seperti ini membuat seseorang menjadi sulit untuk melepas lelah, bahkan ketika mengantuk pun mata tetap dipaksakan melek. Terlebih cahaya dari monitor yang bisa membuat otak lebih waspada.

  • Tidur di siang hari (meskipun singkat). Pada sebagian orang, tidur siang memang dapat membantu mereka agar dapat merasakan tidur yang berkualitas di malam harinya. Di sisi lain, tidur siang malah akan membuat sebagian orang lainnya kesulitan untuk tidur di malam hari.

  • Mengganti waktu tidur yang hilang (‘balas dendam’). Kebiasaan ‘balas dendam’ untuk mengganti waktu tidur yang terlewatkan ini dapat membingungkan jam tubuh Anda, sehingga akan susah tidur lagi pada malam berikutnya.

  • Pekerja shift (kerja ‘shif-shift’an). Kondisi dimana Anda bekerja dengan waktu yang tidak beraturan, kadang malam kadang siang. Waktu yang ‘berantakan’ ini membuat bingung jam tidur biologis di tubuh Anda, sehingga tubuh pun tidak dapat memastikan waktu tidur yang tepat untuk dirinya sendiri.

Beberapa kasus insomnia awalnya memang terlihat sepele, namun tidak menutup kemungkinan akan berubah menjadi masalah jangka panjang.

Misalnya saja Anda tidak bisa tidur selama satu atau dua malam, karena mengalami kejadian buruk. Nah, bila malam selanjutnya Anda malah mulai menerapkan kebiasaan tidur yang tidak sehat, seperti begadangan, bangun di tengah malam untuk bekerja atau menonton, atau minum alkohol sebelum tidur.

Hal ini bisa menjadi penyebab insomnia atau membuat insomnia terus berlanjut dan berpotensi berubah menjadi masalah yang lebih serius.

Itulah alasan mengapa penting untuk kita mengatasi insomnia daripada terus membiarkan penyebab susah tidur itu menjadi sebuah kebiasaan. Jika Anda telah mencoba mengubah pola perilaku tidur namun masih belum berhasil, cobalah untuk mengunjungi dokter untuk berkonsultasi sekaligus mendapatkan solusi yang terbaik.

=====================================================================

Atau bisa juga dengan mengkonsumsi Teh Daun Bidara, Daun bidara memiliki kandungan saponin yang dipercaya memberikan efek menenangkan.⁣ Konsumsi teh daun bidara untuk menghindari insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.⁣

===========================

Harga 35.000/kotak

===========================

✨Bisa dijadikan minuman harian dan kesehatan ✨⁣
⚠Menerima Pembelian Eceran, Agen & Reseller ⚠!!⁣

Untuk Info – Pemesanan⁣
☎ 022 – 20668601⁣
📲 082116433366⁣

Toko Online :⁣
Shopee : Sahabarherbaruqyah⁣
Tokopedia : Rumah Madu Indonesia⁣
Bukalapak : Rumah Madu Indonesia⁣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *