Yuk, Pelajari Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak

Produk

Yuk, Pelajari Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak – Kesehatan ibu dan anak memang harus diperhatikan, sebab jika badan tidak sehat seorang ibu tidak akan bisa melakukan aktivitas sebagai ibu rumah tangga. Sementara apabila kesehatan anak terganggu maka hal tersebut juga akan mempengaruhi proses pertumbuhannya.

Sebenarnya menjaga kesehatan ibu dan anak bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Karena bisa dilakukan mulai dari hal-hal terkecil seperti menjaga kebersihan rumah dan kebersihan diri. Tanpa badan yang sehat, maka aktivitas yang dilakukan setiap hari pastinya akan terbengkalai.

Oleh karena itu sangat penting untuk kita mempelajari bagaimana cara menjaga kesehatan ibu dan anak yang benar.

Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

Menjaga kebersihan lingkungan

Membersihkan lingkungan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh sebagian besar orang. Dengan menjaga kebersihan lingkungan otomatis kita akan terhindari dari serangan penyakit. Tak hanya kebersihan rumah saja, akan tetapi bunda juga harus rutin membersihkan perabotan yang ada didalam rumah.

Dan jangan lupa juga untuk memperhatikan betul kebersihan pakaian, tempat tidur, mainan si kecil hingga perabotan dapur. Dalam hal ini bunda juga bisa mengajak si kecil untuk menjaga kebersihan rumah.

Menjaga kesehatan diri

Hasil gambar untuk cara mencuci tangan yang untuk anak

 

Supaya badan kita sehat pastikan untuk mandi secara rutin dan mengganti pakaian. Sebab apabila dua hal tersebut tidak dilakukan dengan benar maka bisa menimbulkan yang namanya penyakit. Bunda juga harus membiasakan si kecil untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah bakan.

Mencuci tangan bisa menghempaskan kuman dan kotoran yang menempel pada tangan. Biasakan si kecil untuk mencuci tangan menggunakan air bersih setelah melakukan aktivitas.

Mengkonsumsi makanan yang sehat

Hasil gambar untuk mengkonsumsi makanan yang sehat

Pola makan yang teratur dan sehat juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Selain sehat makanan yang kita konsumsi sebagiknya mengandung gizi yang lengkap dan seimbang.

Waktu istirahat cukup

Hasil gambar untuk istirahat yang cukup

Setiap orang mulai dari bayi, balita hingga orang dewasa memiliki waktu istirahat (tidur) yang berbeda. Misalnya seorang bayi memiliki waktu 14-17 jam untuk istirahat, balita 10-13 jam dan orang dewasa 7-9 jam.

Namun sayangnya, kebanyakan orang termasuk orang dewasa mengabaikan waktu tersebut. Padahal kualitas istirahat tersebut sangat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang.

Tidak merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol

Hasil gambar untuk merokok dan minum alkohol

Merokok dan mengkonsumsi minuman keras sangat tidak dianjurkan. Karena dua barang tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Meskipun terlihat sederhana namun nyatanya asap rokok dapat memicu terjadinya infeksi pernafasan, asma, hingga gangguan paru-paru.

Oleh karena itu jauhkan anak-anak dari jangkauan orang yang merokok. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan udara di lingkungan anda.

Bagaimana sangat mudah bukan? Menjaga kesehatan memang sangat penting, dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan enjoy.

Jadi mulai hidup sehat dari sekarang yaa, kalau bukan kita yang menjaga kesehatan siapa lagi…

Baca Juga :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *