Daun Katuk sebagai Pelancar ASI

Produk

Daun katuk yang memiliki nama ilmiah Sauropus androgynus adalah tanaman yang memiliki bentuk daun lonjong dengan corak keperakan di bagian tengahnya. Biasanya, orang-orang mengolah sayuran hijau ini sebagai sayur bening dengan potongan jagung manis dan wortel.

Manfaat Daun Katuk Bukan Hanya Untuk ASI Booster, Ternyata Juga Bagus untuk Pria dan Kesehatan - Semua Halaman - Nakita

Seperti kebanyakan sayuran hijau, daun katuk juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh Anda, salah satunya sebagai pelancar ASI.

Penuhi Tumbuh Kembang Bayi dengan ASI

Ibu Menyusui Kartun

Hingga bayi berusia enam bulan, makanan pokok untuk bayi adalah ASI. Oleh karena itu, setiap ibu pasti menginginkan agar produksi ASI-nya lancar, sehingga kebutuhan nutrisi untuk bayi terpenuhi. Hingga anak berusia dua tahun, ASI juga merupakan nutrisi utama untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Namun, terkadang ASI bisa saja tidak cukup, drop, atau bahkan mengering dengan sendirinya sehingga bikin ibu khawatir kebutuhan ASI anak jadi tidak cukup. Banyak orang yang menyarankan untuk mengonsumsi daun katuk selama masa menyusui. Apalagi buat ibu yang sibuk bekerja sehingga harus memompa dan menyimpan persediaan ASI selama berada di luar rumah.

Alasan Daun KatukĀ  Baik Dijadikan ASI Booster

Seorang ibu yang tengah menyusui tentunya tidak ingin bayinya kekurangan ASI, salah satu cara agar ASI tidak mengering adalah dengan mengonsumsi daun katuk karena :

  • Memiliki kandungan laktagogum dan prolaktin yang tinggi.

Kedua senyawa itu ampuh memicu produksi ASI lebih banyak dan memperlancar keluarnya ASI. Sebaiknya, ibu menyusui mengonsumsi daun katuk rutin setiap hari demi mendapatkan ASI yang melimpah untuk anak.

  • Terkandung banyak kalsium, fosfor, dan zat besi.

Masing-masing mineral tersebut bisa mencapai 2,8 persen. Selain itu, kandungan zat besi dalam daun katuk juga lebih besar dibanding daun singkong dan pepaya. Jadi, kebutuhan nutrisi bagi ibu akan tetap terpenuhi.

Jika ibu tidak suka dengan bau dan rasanya, ibu bisa membeli sejumlah suplemen ASI booster yang mengandung ekstrak daun katuk yaitu Madu Ummi.

 

Terkomposisi dari :

  • Madu murni
  • Ekstrak daun katuk
  • Ekstrak pegagan
  • Sari kurma
  • Propolis

 

 

Madu Ummi dapat anda dapatkan di Lazada, Shopee, Tokopedia.

 

Sumber : halodoc.com, hellosehat.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.